Yogyakarta memang kota yang istimewa. Kota Pendiddikan yang menjadi surganya liburan. Di kawasan ini, terdapat berbagai objek wisata yang menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Bagi para pengunjung yang menginginkan suasana baru. Yogyakarta juga menyimpan berbagai objek wisata yang baru. Salah satunya yaitu wisata Tebing Breksi.

Tebing Breksi ini merupakan salah satu tempat wisata yang alternatif dapat dikunjungi bagi para wisatawa karena tergolong wisata baru. Suguhan taman Tebing Breksi adalah sebuah deretan dari berbagai tebing batu breksi yang menjulanh tinggi dan indah.

Keindahan Tebing Breksi Yang Memanjakan Mata

Tebing ini adalah sebuah wisata alam yang terbentuk beberapa juta tahun yang lalu, namun karena adanya sebuah aktivitas penambangan sehingga lokasi ini mempunyai sebuah ornamen pahatan. Bekas dari aktivitas tersebut juga membuka sebuah penampang dinding tebing yang terlihat struktur batuan seperti kue lapis yang indah.

Tebing Breksi ini sangat cocok digunakan untuk berswafoto. Pada awalnya, bukit ini merupakan sebuah tambang batu kapur yang mirip dengan bukit kecil setinggi sekitar 20 meteran. Namun belakangan ini para pengunjung yang akan berkunjung ke Candi Ijo sering untuk menyempatkan diri mampir ke lokasi ini untuk berswafoto.

Pemandangan di kawasan Tebing Breksi ini sangat indah dan eksotis. Dari atas tebing tersebut para wisatawan dapat melihat keindahan dari Candi Prambanan, Candi Barong dan Candi Sojiwan dengan background Gunung Merapi yang cantik.

Tebing dari bekas galian ini juga menawarkan keindahan pemandangan yang sangat menggoda. Pada saat senja tiba, pemandangan dikawasan breksi ini sangat indah. Tebing batu yang mempunyai warna putih kecoklatan tersebut sangat terlihat sahdu yang dipadukan dengan suasana senja yang merona dikawasan tersebut. Para pengelola juga membuat berbagai ukiran dinding batu.

Pada saat malam hari, pemandangan disekitar tebing juga tidak kalah indahnya. Lampu di perkotaan yang terlihat seperti bintang. Serta menawarkan eksotisme lanskap pada siang ataupun malam hari. Tebing Breksi ini juga menawarkan wisata dengan menggunakan jeep. Terdapat kurang lebih sekitar 29 jeep jenis Suzuki Katana yang dapat mengantar para pengunjung untuk mengelilingi ke sejumlah objek wisata di dekat Tembing Breksi ini.

Para pengelola juga menyelenggarakan acara pentas seni di kawasan tersebut. Khusus tahun baru kemarin diadakan sebuah pentas seni yang bertajuk Tebing Breksi Eve Newa Year 2018.

Jika anda memutuskan untuk berwisata mengunjungi Tebing Breksi ini, anda akan disuguhkan dengan berbagai keindahan tebing yang menjulang tinggi dan gagah dengan pemandangan alamnya. Sejatinya tebing-tebing tersebut sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu, namun karena adanya aktivitas penambangan tersebut, maka tebing ini berubah bentuk menjadi berbagai pahatan dengan beberapa ornamen yang futuristik dan cantik. Dengan bentuknya yang sangat menarik akan memancing para wisatawan untuk mengunjunginya.

Selain itu, kawasan ini juga cocok digunakan untuk foto pre wedding. Dari atas puncak tebing ini, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan dari seluruh Kota Jogja. Namun, untuk dapat sampai pada tebing tersebut, para pengunjung harus melewati beberapa barisan tanjakan anak tangga yang lumanyan banyak.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan dari wisata Tebing Breksi ini, anda tidak perlu memikirkan biaya mahal. Pasalnya, bagi para pengunjung hanya akan dikenakal biaya parkir saja sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Lokasi Tebing Breksi

Wisata alam Tebing Breksi ini terletah di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.