Kawasan Lembang bandung adalah wilayah yang sangat cocok dikunjungi ketika akhir pekan atau saat hari libur. Sebab di Lembang ini memiliki banyak tempat wisata hits yang bisa dijadiakan sebagai tempat ngadem sambil memanjakan mata. Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang hits dan juga instragamable yaitu rainbow garden. Di jepang juga ada rainbow garden dengan taman bunga lavender. Tapi anda tidak harus ke Jepang untuk menikmatinya, sebab di Lembang Bandung sudah tersedia taman bunga warna warni yang bisa anda nikmati keindahannya.

Hamparan bunga bunga yang terlihat sangat cantik yini disusun rapi sedemikian rupa seperti warna pelangi. Keindahan taman bunga di rainbow garden ini akan memanjakan mata setiap pengunjung yang ada disini. Para pengunjung juga beisa berfoto di beberapa spot yang memang sudah didesain untuk dijadikan tempat selfie para pengunjung. Kawasan Lembang memang merupakan pegunungan yang berhawa sejuk. Sehingga sangat cocok sekali untuk membudidayakan berbagai macam jenis bunga. Maka dari itu, Floating Market Lembang memanfaatkan cuaca yang mendukung ini untuk membuat taman bunga cantik yang bernama Rainbow Garden.

Lokasi Rainbow Garden

Untuk anda yang ingin berlibur akhir pekan ke Rainbow garden, lokasinya berada tepat di kawasan Floating Market Lembang yakni di jl. Grand Hotel Nomor 33E, Lembang. Jadi apabila anda semua sebelumnya sudah berkunjung ke floating market, tentu saja tidak akan merasa kesulitan dalam menemukan lokasi rainbow garden ini.

Pesona Rainbow Garden Lembang Bandung

Tak hanya dapat menikmati keindahan cantiknya hamparan bunga yang berwarna-warni saja, akan tetapi para pengunjung juga dapat membeli berbagai jenis tanaman mulai dari jenis dedaunan, bunga dan juga berbagai tanaman hias kaktus. Rainbow Garden juga menjual tanaman organik, entah itu yang masih keadaan dibudidayakan dan bahkan yang sudah keadaan mekar. Pohon yang ditanam di Rainbow Garden jumlahnya juga lebih dari 100 jenis tanaman bunga. Bunga bunga ini adalah hasil dari para petani Lembang.

Sekitar 80 persen bunga yang ditanam disini bisa dimakan (edible flowers). Pemilihan bunga yang dapat dimakan tersebut selain karena unik juga bisa memberikan keamanan kepada para pengunjung yang mungkin tak sengaja memakan bunga tersebut. Terlebih lagi anak-anak atau balita yang suka makan tanaman yang ada di sekitarnya. Rata-rata bunga yang ditanan di Rainbow Garden ini termasuk jenis bunga mekar sepanjang masa. Di dalam perawatannya, tanaman sebaiknya selalu dipelihara supaya bunga terus bermekaran walaupun ketika musim kemarau.

Rainbow Garden lokasinya berada di area tebing, kontur tanahnya juga mempunyai kemiringan kurang lebih 45 derajat. Posisi yang seperti itu bisa memungkinkan pemandangan kebun bunga berwarna-warniyang dapat tampak indah. Sedangkan untuk pemandangan lainnya, juga dapat terlihat area yang menghadap ke bawah seperti pemandangan wisata air.

Untuk anda yang ingin mencari spot foto anti mainstream, lokasi rainbow garden lembang ini bisa anda rencanakan untuk dikunjungi. Sebab tak hanya menyuguhkan pemandangan bunga bunga cantik saja, tersedia juga beberapa spot untuk berselfie maupun untuk swafoto yang instagenik. Meskipun begitu, harga tiket masuk rainbow garden lembang juga begitu terjangkau.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden

Untuk berwisata disini, anda harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp 20.000, tiap orang. Rainbow Garden juga akan buka pada saat pukul 09.00 sampai dengan 19.00 pada hari kerja dan pukul 08.00-20.00 di hari libur.