Jogja merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata, tak heran jika banyak wisatawan baik dalam negri maupun luar negri yang ingin berwisata di kota Jogja ini. Sebab dengan berwisata di Jogja anda bisa menemukan tempat wisata yang unik dan mengagumkan seperti wisata pantai, wisata air terjun dan ada juga tempat wisata yang menyuguhkan spot foto dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Banyaknya tempat wisata yang menyuguhkan spot foto yang unik, menjadikan banyak pengunjung khususnya anak muda yang berdatangan di setiap waktunya.

Jika anda berkunjung di Jogja, maka sempatkanlah untuk merasakan sensasi berwisata di Kecamatan Dlingo Bantul. Sebab di sana ada tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan berbagai macam spot untuk berfoto selfie yaitu Hutan Pinus Pengger. Pengelola Hutan Pinus Pengger ini bisa dinilai cukup rajin dan juga kreatif di dalam menciptakan berbagai macam spot selfie yang menjadi incaran utama para pengunjung tempat wisata ini.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Untuk anda yang ingin berkunjung di Hutan Pinus Pengger ini, wisata ini berada di kawasan Resor Pemangku Hutan (RPH) Mangunan, yang tepatnya berada di Dusun Sendangsari Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Spot Foto Hutan Pinus Pengger

Banyaknya spot yang unik membuat tempat ini menjadi populer bahkan selalu hits di media sosial. Sedangkan untuk spot yang dapat anda jumpai di hutan pinus pengger antara lain yaitu ayunan, tempat duduk dari kayu, jembatan kayu, gardu pandang, tangan raksasa dan yang lainnya. Spot yang unik ini juga kerap dipakai untuk foto prewed oleh para wisatawan baik itu dari jogja atau dari luar kota yang sudah tau tempat ini.

Ada juga spot Foto Rumah Piramid yang populer dengan nama rumah ala Indian dengan lubang di tengah yang dapat dimasuki para wisatawan. Dari tempat ini, kota Jogja bisa tampak, dari ketinggian lengkap dengan kemerlip lampu kota. Sehingga tempat ini direkomendasikan sebagai wisata malam jogja yang lagi ngehits.

Selain spot rumah Indian, di Hutan Pinus Pengger juga ada spot keren yang berupa Tangan raksasa. Spot gardu pandang yang dibentuk menyerupai tangan raksasa ini banyak digemari para pengunjung untuk tempat berfoto.

Pengunjung juga dapat berfoto di atasnya. Ketika malam hari di di spot foto yang berbentuk jari ini akan ada lampu yang dapat menyorot sehingga menjadikan efek foto yang terlihat menakjubkan.

Di bagian belakang, juga ada background yang berupa pegunungan, berpadu dengan dataran rendah Kota Jogja dengan lampunya yang kemerlip. Di lokasi Hutan Pinus Pengger ini, para pengunjung dapat menikmati indahnya sunset sore hari yang Full tanpa terdapat halangan. Ada juga Goa macan, Goa Lempeng, dan Watu Ngadek sebagai daya tarik lain di tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk di kawasan wisata alam ini, maka para pengunjung yang datang sebaiknya membayar biaya masuk terlebih dahulu.

Harga tiket masuk : Rp2.000
Biaya parkir motor : Rp2.000/motor
Biaya parkir mobil : Rp5.000/mobil

Dengan harga yang sangat murah para pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah di tempat wisata Jogja ini. Jika ingin berkunjung di wisata ini anda bisa mengunjunginya sewaktu waktu, sebab wisata ini dibuka setiap hari mulai dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 05.30 sampai dengan jam 00.00 WIB.