Jogja sangat populer dengan tempat wisatanya yang beraneka ragam. Mulai dari wisata pantai, air terjun, pegunungan, museum semuanya tersedia di Jogja. Akan tetapi, dalam waktu belakangan ini, Jogja telah mengembangkan potensi wisatanya dengan lebih maksimal lagi. Sudah banyak tempat wisata yang baru dibuka dalam jarak waktu yang cukup berdekatan saja. Salah satunya yaitu wisata alam Pule Payung yang lokasinya terdapat di Kabupaten Kulon Progo ini.

Setelah diresmikannya wisata alam Kalibiru, wisata Pule Payung juga mulai diperkenalkan sebagai alternatif atau bahkan bisa dikatakan sebagai pesaing Kalibiru. Sebab wisata ini lokasinya yang berdekatan. Dengan demikian kedua tempat wisata ini bisa memiliki beberapa persamaan. Persamaannya diantaranya yaitu lokasinya yang berada di ketinggian Bukit Menoreh yang memiliki pemandangan alam yang hijau asri. Tak hanya itu saja, memandang indahnya Waduk Sermo dari atas ketinggian juga menjadi salah satu daya tarik yang terdapat pada kedua tempat wisata alam ini.

Lokasi Pule Payung Kulon Progo

Nah jika anda ingin berwisata di tempat ini, wisata Bukit Pule Payung ini tak jauh dari kali Biru. Sebab letaknya berada tepat di Dusun Saropati Desa Hargotirto, Kecamatan kokak, kabupaten Kulon Progo. Letak wisata Bukit Pule Payung ini juga sejalur dengan Tebing Gunung Gajah. Dengan demikian wisata ini bisa dijadikan sebagai satu paket wisata bagi keluarga dan teman teman Anda.

Pesona Pule Payung

Pule Payung sampai sekarang ini masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan, sebab memiliki pemandangan yang begitu indah dan bisa memanjakan mata.Pule payung menyuguhkan pemandangan alam yang menyegarkan mata dan pastinya tidak akan mengecewakan. Maka dari itu wisata ini bisa menjadi alternatif pada saat pengunjung di kali biru sudah cukup banyak.

Di sini anda bisa menemukan berbagai macam spot bisa anda gunakan untuk berfoto sambil melihat pemandangan. Misalnya saja seperti gardu pandang berbentuk hexagonal, lingkaran dan juga ada spot jembatan kayu. Seluruh gardu pandangnya menawarkan lanskap waduk sermo serta menyuguhkan perbukitan menoreh untuk dijadiakan latar belakangnya.

Wisata Pule Payung selalu dipenuhi oleh pengunjung, terlebih lagi ketika liburan akhir pekan. Sebab tak hanya menawarkan lanskap yang begitu mengagumkan, akan tetapi fasilitas disini juga sudah cukup lengkap. Gardu pandang yang dihadirkan tersebut telah menjadi ikon dari Pule Payung. Panorama alam yang termasuk pegunungan indah serta suasana sejuk menjadi andalan dari wisata baru ini. Jadi jika berkunjung disini anda bisa berfoto di tempat yang memiliki pemandangan yang keren.

Di tempat wisata Pule Payung ini pastinya juga sudah disediakan berbagai macm fasilitas penunjang lainnya yang pastinya sudah cukup memadai. Fasilitas – fasilitastersebut diantaranya yaitu mushola, lahan parkir, gazeboo, dan pastinya juga ada penjual beraneka makanan. Dengan adanya fasilitas – fasilitas ini, diharapkan pengunjung menjadi semakin merasa betah berada di tempat wisata yang begitu Instagramable ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati pemandangan disini para pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Sebab hanya dikenakan harga tiket masuk seharga Rp. 5.000,- saja. Kemudian untuk yang membawa kendaraan roda 2, dikenai biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- saja.

Jika anda ingin berfoto menggunakan fasilitas spot berfoto yang ada di tempat ini, pengunjung harus membayar biaya tambahan. Sebab disini juga disiapkan berbagai perangkat keselamatan yang harus anda gunakan, karena spot – spot foto ini berada di ketinggian dan perlu ada penunjang keselamatan.